Nikon D850 x Ford Mustang

Nikon D850 Personal Experience

Lunch with the Legend.

Nikon D850 x Ford Mustang

 

Sepertinya Nikon sedang mengamuk ketika membuat kamera ini. Melihat speknya, wowww sepertinya semuanya ditarik ke arah maksimum. Megapixel sangat besar, fps yang cepat, spek video yang tinggi, dan banyak lagi. Secara personal saya selalu menyenangi bentuk dari kamera kamera Nikon, tidak terkecuali Nikon D850 ini. Dibandingkan Nikon D800E, Nikon D850 ini mendapatkan upgrade yang amat sangat banyak sepertinya, dari segi ergonomi maupun spek.

Untuk kali ini saya berkesempatan mencoba Nikon D850 dengan Nikkor 105mm.

Memotret foto foto dengan full ambience dengan cara memotret yang benar benar berbeda dengan apa yang biasanya dilakukan, sepertinya bisa mendapatkan gambaran kualitas file RAW, sekaligus mencoba fitur fitur cepat dari kamera D850. Untuk sesi coba coba kali ini, semuanya serba kebetulan dan pas. Untuk objek fotonya, berkesempatan untuk dapat “ makan siang “ bersama mobil Ford Mustang orisinil dalam kondisi prima adalah kesempatan yang luar biasa, kemudian cuaca yang tiba tiba terik dan cerah disela sela hari hari yang selalu hujan besar seperti badai di daerah Gading Serpong. Warna biru pada mobil dan warna coklat-orange-merah dari tanah memberikan kontras warna yang tinggi, kemampuan reproduksi warna dari kamera ini sepertinya bisa benar benar dilihat.

Kondisi kondisi selama pemotretan membuat saya dapat mencoba iso 64 pada Nikon D850 dengan kombinasi bukaan sangat besar (f. 2.8) pada lensa Nikkor dengan berlari lari tanpa tripod. Saya mencoba autofocus dengan menggunakan touch screen tilting LCD screen pada kamera ini, responnya sangat cepat dan akurat, dari banyak foto foto bergerak hampir semuanya mendapatkan fokus yang akurat dengan pembekuan gerakan yang sangat baik. Preview di LCD nya pun sangat sangat bagus.

Sesi “ makan siang “ bersama mobil ini berlangsung cepat karena cuaca cepat berubah menjadi mendung berawan.

Selanjutnnya RAW files dari kamera ini diproses menggunakan CaptureOne Pro 10.

NEF dari kamera D850 ini sepertinya mendapatkan banyak sekali upgrade, modifikasi tone warna dapat dengan mudah sekali dilakukan dan menghasilkan warna warna yang baik sekali. Highlight recovery dapat dilakukan dengan sangat mudah tanpa membuat highlight dari gambar menjadi grey atau pinkish. Output dari NEF Nikon D850 sangat nyaman dan sangat enak untuk diedit, sepertinya RAW filenya menyimpan banyak sekali informasi gambar. Untuk adjustment foto foto ini, saya mencoba menurunkan saturasi dari foto, melakukan grading warna ke arah arah vintage supaya match dengan mobilnya.

 

 

Kesempatan sesi “makan siang” yang sangat menyenangkan bersama Nikon D850 & Ford Mustang.

( note : Kamera dan mobilnya diperlakukan dengan sangat baik, apik, dan hati hati sekali. Apabila ada foto foto dengan efek mobil sedang burnout dan cepat, semuanya direkayasa dalam pemotretan.

Mungkin kamera Nikon D850 nya sedikit mendapatkan debu debu halus dari jalanannya :p )

Thank you @SukiminThio – Nikon Indonesia.
All shots are using Nikon D850 + Nikkor 105mm, with RAW Adjustment in CaptureOne Pro 10.

Original Ford Mustang Car by Top Gear Performance

 

 

Leave a Reply